Teknologi Terbaru 2 | Kerennya Mini Ice Blue Punya Teknologi yang Efisien - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 07 Mei 2019

Teknologi Terbaru 2 | Kerennya Mini Ice Blue Punya Teknologi yang Efisien

Kerennya Mini Ice Blue Punya Teknologi yang Efisien

Mini Ice Blue. Sumber: bisnis.com
Mini Ice Blue. Sumber: bisnis.com

Jakarta, Indonesia - Mini ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show 2019. Salah satu yang paling unik perhatian ialah kehadiran model New Mini Cooper S Ice Blue Edition 2019 yang dikenalkan oleh Mini Indonesia pada hari kesatu pameran.

Mini barangkali tidak lagi asing di masyarakat Indonesia. Sejak sejumlah tahun terakhir, kendaraan ini mulai menyasar kalangan ruang belajar atas guna menawarkan kendaraan sporty nan ikonis. Dengan kesuksesan jajaran produknya, Mini Indonesia menyimpulkan mengeluarkan kendaraan teranyar dengan warna eksotis dan dinilai sangat favorit.

Sebagaimana nama yang diambil, New Mini Ice Blue Edition muncul dengan warna bertolak belakang dibandingkan dengan pendahulunya. Pabrikan sengaja menyerahkan sentuhan warna putih agak kebiruan dengan garis strip solaris oranye. Warna kontras ini dinamakan sebagai warna kesayangan dunia ketika ini. Mini memang tidak jarang menghadirkan warna di luar tren pabrikan otomotif pada umumnya.

Bagian depan Mini Ice Blue tidak jauh bertolak belakang dengan keluaran sebelumnya. Mereka masih memasang lampu depan LED fog dan LED headlights. Lampu spoiler sporty, spion senada dengan garis solaris oranye sampai kaca elektrik pada unsur atap.


Model edisi terbatas ini juga dicantumkan sejumlah kecanggihan dalam fitur-fiturnya. Mulai dari mode navigasi melewati Mini Navigation System, fitur hiburan pada Mini Excitement pada unsur tengah dasbor, sampai pilihan mode berkendara melewati Mini Driving Modes.

Fitur yang meningkatkan bergelegarnya model Mini Ice Blue ini ialah ditanamnya HiFi loudspeaker system produksi Harman Kardon. Keberadaan speaker ruang belajar atas ini meningkatkan pengalaman mendengar musik mengangumkan sekitar berkendara.

Dengan desain khas, Mini Ice Blue dilengkapi dengan dapur balap empat silinder mesin Mini TwinPower Turbo, namun tetap tepat guna dalam hal pemakaian bahan bakar. Pabrikan menanamkan mesin 1.998 cc yang menghasilkan output 192 tenaga kuda dengan torsi 280 Nm.

Tenaga mumpuni ini turut menyerahkan akselerasi mobil termasuk baik melulu membutuhkan masa-masa 6,7 detik untuk menjangkau kecepatan 0 - 100 km/jam. Kecepatan tersebut pun didukung dengan efisiensi konsumsi bahan bakar dengan estimasi 5,5 liter guna 100 km perjalanan.


Ketangguhan pada unsur mesin ditunjang oleh fitur keselamatan yang tidak kalah baik. Pabrikan menanam enam airbag guna pengemudi dan penumpang. Di samping itu, sistem anti lock braking system (ABS) pun mendukung rasa aman untuk pengemudi ketika harus mengelak dari benturan, serta pengontrol pengereman lainnya.

Mini Ice Blue Edition hanya dijual di dua negara salah satunya Indonesia. Produsen pun memberikan dua opsi tipe guna edisi eksklusif ini, yakni tiga pintu dan lima pintu. Dari sisi desain, Mini lima pintu pasti terlihat lebih panjang dikomparasikan dengan tipe tiga pintu.

Mini menyerahkan nama kedua tunggangan ini dengan Mini Cooper S 3-Door Ice Blue Edition, dan Mini Cooper S 5–Door Ice Blue Edition. Dari dua jenis ini nyaris tidak terdapat perbedaan baik spesifikasi maupun desain dan warnanya. Keduanya melulu ada tidak banyak perbedaan pada konsumsi bensin, emisi karbon, dan akselerasi jarak tempuh sebab perbedaan bobot.

Jika edisi Mini Ice Blue tiga pintu dapat menempuh jarak 100 km per jam dengan masa-masa 6,7 detik, maka angka ini sedikit bertolak belakang dengan edisi lima pintu. Edisi terakhir ini menempuh jarak itu lebih lambat 0,1 detik, yakni 6,8 detik untuk menjangkau kecepatan 100 km per jam.

Di samping itu, konsumsi edisi Ice Blue tiga pintu pun lebih efisien dikomparasikan dengan lima pintu. Jika pada tiga pintu konsumsi 5,5 liter per 100 km, maka pada lima pintu memerlukan 5,6 liter per 100 km. Perbedaan lainnya emisi karbon pun lebih tidak sedikit dikeluarkan oleh Mini Ice Blue lima pintu yakni 128 gram/km, lebih tinggi 3 gram/km dikomparasikan dengan tiga pintu.

Menariknya, Mini Indonesia melulu menjual edisi ini secara terbatas. Produsen di Indonesia melulu menyediakan 50 unit model S guna Mini 3 Door Ice Blue Edition, dan Mini 5 Door Ice Blue Edition. Keduanya pun mulai terdapat di pasar Tanah Air mulai 25 April 2019, tergolong di IIMS maupun diler yang resmi.

Penampilan rapi serta mesin mumpuni menciptakan pabrikan membaderol dua-duanya pada kisaran harga Rp836 juta (off the road) guna Mini tiga pintu, dan Rp865 juta (off the road) guna Mini lima pintu. Bagi menggoda pembeli, Mini melengkapi penjualan dengan Mini Service Inclusive, serta perawatan reguler tanpa ongkos hingga 5 tahun atau sampai 70.000.

Sebagai produsen kendaraan yang ikonik, Mini Cooper Ice Blue Edition pantas menjadi koleksi dengan tampilannya yang anggun dan sajian interior yang memanjakan pemakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar