Teknologi Terbaru 2 | Teknologi Terbaru Di Dunia - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 23 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | Teknologi Terbaru Di Dunia


ASUS ProArt PA32UCX. (AnandTech).

Jakarta, Indonesia - ASUS ikut ambil unsur dalampameran National Associaton of Broad (NAB) Show 2019 yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serikat. Pamera tersebut ialah pameran teknologi yang sehubungan dengan broadcasting dan media.

Kepada Medcom.id, ASUS menuturkan sudah memamerkan di antara monitor terbarunya, yang ditujukan guna segmen profesional dan kreator konten. ASUS mengenalkan monitor ProArt PA32UCX dan PQ22UC. Kedua produk tersebut dianggap sebagai inovasi teknologi teranyar ASUS di dunia.


ASUS ProArt PA32UCX dan PQ22UC menjadi monitor kesatu di dunia yang mengadopsi teknologi Dolby Vision. Teknologi video dari Dolby tersebut dapat menampilkan kualitas gambar dengan ultravivid yang mempunyai tingkat akurasi warna tinggi dan kaya, tergolong di tingkat kontras dan kecerahannya. 

ASUS menjelaskan, kualitas gambar yang didukung Dolby Vision mempunyai tingkat kecerahan 40 kali lebih tinggi dan warnah hitam 10 kali lebih gelap dikomparasikan monitor tanpa teknologi Dolby Vision. Efek ini menciptakan kualitas warna lebih powerful dan gambar terasa lebih tajam.

"Kami mengetahui bahwa tingkat akurasi warna paling penting untuk desainer profesional dan sekarang permintaan konsumen semakin banyak. Dengan produk teranyar ASUS ProArt kami tidak melulu memenuhi keperluan konsumen tapi pun memberikan empiris yang belum pernah didapatkan," tutur Associate Vice President Display Business ASUS, Vincent Chou.



ASUS ProArt PA32UCX menjadi monitor kesatu di dunia yang berukuran 32 inci resolusi 4K HDR dengan tingkat kecerahan tertinggi di 1.200 nits. Tingkat kecerahan ini mendahului standar DisplayHDR 1000. ASUS pun melengkapinya dengan sokongan HDR10, HLG (Hybrid Log Gamma), dan sudah melebihi standar VESA DisplayHDR1000.

ASUS ProArt PA32UCX pun mendukung standar gamut warna DCI-P3 97 persen dan 89 persen Rec.2020 yang menjadi standar warna untuk keperluan penyuntingan video ketika ini. Bagi output video, terdapat port Thunderbolt 3, DisplayPort, dan tiga port DMI 2.0

Sementara ASUS ProArt PQ22UC muncul dengan panel OLED dan ukuran 21,6 inci yang menyajikan resolusi 4K (3840 x 2160). Dibalik layarnya, ada teknologi self-illuminating pixel yang dapat memberikan rasio kontras hinga 1.000.000:1.

ASUS ProArt PQ22UC memilki coverage gamut warna DCI-P3 yang menghasilkan warna gelap yang pekat namun dengan tingkat akurasi yang tinggi. Resolusi 4K yang diserahkan mempunyai kerapatan piksel sekita 204 ppi sehingga menyerahkan pengalaman tampilan 300 persen lebih lega dikomparasikan monitor Full HD pada ukuran yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar