Teknologi Terbaru 2 | 7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019 - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 13 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | 7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019


Jadi awal dari kemajuan teknologi di masa depan!
7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Jakarta, Indonesia - Mobile World Congress 2019 sudah usai sejumlah waktu yang kemudian dan tersebut membawa tidak sedikit update dari jagat teknologi. Di samping menjadi ajang untuk berbagai brand besar guna pamer smartphone terbaru, MWC 2019 pun mengenalkan sebanyak gadget baru laksana laptop dan headset AR.

Di samping itu, sejumlah teknologi terbaru pun mendapatkan debut di MWC 2019 dan siap untuk mengawali ‘petualangannya’ dalam masa-masa dekat. Tanpa butuh berlama-lama lagi, inilah 7 gadget dan teknologi sangat menakjubkan di MWC 2019!


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Tak inginkan ketinggalan dari Samsung dengan Galaxy Fold, Huawei pun mengumumkan smartphone lipat kesatu mereka yang diberi nama Mate X. Yang menarik, Mate X memakai sebagian layar mode tablet-nya, untuk dipakai ke dalam mode smartphone.

Desain ini menciptakan Mate X tampak lebih praktis ketimbang Galaxy Fold, yang mempunyai layar tersendiri guna mode smartphone. Di samping itu, Mate X pun telah didukung dengan konektivitas 5G dan kamera Leica, yang dikenal paling baik dalam menciduk gambar. Rencananya, Mate X bakal diluncurkan di pertengahan tahun ini di harga Rp36 juta.


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Microsoft ambil unsur ke dalam MWC 2019 dengan memberitahukan HoloLens 2. Ini adalahperangkat berupa mixed reality headset, di mana pemakai dapat berinteraksi dengan objek AR secara intuitif.


HoloLens 2 pun memperbaiki kekeliruan besar yang dipunyai oleh pendahulunya dan memberikan tidak sedikit peningkatan di unsur spesifikasi. Yang menarik, meskipun ini adalahperangkat terbaru, HoloLens pada faktanya dibanderol di harga yang jauh lebih lebih murah ketimbang pendahulunya. Sayangnya untuk ketika ini, HoloLens 2 melulu diperuntukkan untuk pemakaian perusahaan saja.


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Pada stand-nya, Qualcomm membeberkan demo dari modem Snapdragon X55, yang menunjukkan kecepatan unduhan menjangkau 2.9Gbps, dan itu dilaksanakan bersamaan dengan demo dari empat perlengkapan yang mengerjakan streaming game dan video. Presiden Qualcomm – Cristiano Amon pun menyebut bahwa teknologi modem teranyar ini sangatlah irit daya dan tidak menghabiskan sedikit juga daya dari perangkat. Sejauh ini, baru terdapat tiga perlengkapan yang dikonfirmasi memakai Snapdragon X55, yaitu: Xiaomi Mi 9, Microsoft HoloLens 2 dan satu smartphone misterius dari OnePlus yang belum terungkap.


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Di samping Mate X yang fantastis, Huawei pun mengesankan MWC 2019 dengan kehadiran versi refreshed dari MateBook X Pro. Ini tetap datang dengan format yang ringkas dan ramping, keyboard, trackpad, pop-up webcam dan layar touchscreen yang menakjubkan, tetapi dengan unsur mesin yang dibongkar total.

MateBook X Pro sukses tampil lebih bertenaga dan cepat berkat prosesor Intel generasi ke-8, GPU NVIDIA teranyar dan konektivitas Thunderbolt 3 yang tertanam di dalamnya. Di samping itu, integrasi dengan perlengkapan Huawei lain, juga dikerjakan dengan lebih baik di dalam MateBook X Pro teranyar ini.


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Entah ini adalahsmartphone atau smartwatch, intinya Nubia Alpha ialah perangkat yang tidak biasa. Meskipun tampak aneh, Nubia Alpha tetap dapat memberikan empiris smartphone yang lengkap. Perangkat ini memiliki format layaknya smartwatch, tetapi dengan layar OLED melengkung yang fleksibel.

Secara tampilan, Nubia Alpha barangkali terlihat seperti perlengkapan asing yang datang dari luar planet. Tapi sebenarnya, ini adalahperangkat yang lumayan menakjubkan, sebab inovasi canggih yang dibawanya. Nubia Alpha dijadwalkan guna diluncurkan pada kuartal kedua 2019 di harga Rp7 jutaan.


7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Di MWC 2019, Oppo tidak datang dengan perlengkapan baru, tetapi teknologi baru. Oppo mengenalkan teknologi 10x lossless zoom guna kamera smartphone yang menjadi kesatu di industri. Teknologi ini menciptakan kualitas dari gambar yang di-zoom pada kamera, tidak pecah dan tampak jernih.


Untuk menerapkan hal ini, Oppo menyertakan tiga kamera langsung dengan focal length di kisaran 16mm sampai 160mm. Sementara itu, Oppo melafalkan bahwa smartphone dengan sokongan teknologi lossless zoom ini bakal diperkenalkan di kuartal kedua 2019.



7 Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan yang Ditampilkan di MWC 2019

Di hari kesatu MWC 2019, Western Digital memberitahukan SanDisk Extreme UHS-I microSDXC berkapasitas 1TB. Ini bukan microSD kesatu yang mempunyai kapasitas sebesar itu, tetapi menjadi yang sangat cepat untuk ketika ini. SanDisk Extreme UHS-I mempunyai kecepatan tulis menjangkau 90MB/s dan kecepatan baca menjangkau 160MB/s.

WD mengklaim bahwa ini dapat memberikan dua kali kecepatan transfer dari microSD UHS-I biasa. Di samping 1TB, microSD ini pun akan terdapat dalam varian 512GB. SanDisk Extreme UHS-I microSDXC bakal meluncur April mendatang di harga Rp6,4 juta guna varian 1TB dan Rp2,8 juta guna varian 512GB.

Itulah tadi sejumlah gadget dan teknologi menakjubkan yang diperlihatkan pada MWC 2019. Semoga saja, kehadiran sejumlah perangkat dan teknologi di atas dapat memberikan peradaban teknologi yang lebih banyak dan baik di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar