Teknologi Terbaru 2 | 2019 Toyota Pamerkan Teknologi Kendaraan Ramah Lingkungan - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 30 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | 2019 Toyota Pamerkan Teknologi Kendaraan Ramah Lingkungan



Toyota Astra Motor memamerkan 13 unit mobil berteknologi hybrid di IIMS 2019, termasuk Toyota C-HR Hybrid yang baru dluncurkan pada 22 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.
Toyota Astra Motor memamerkan 13 unit mobil berteknologi hybrid di IIMS 2019, termasuk Toyota C-HR Hybrid yang baru dluncurkan pada 22 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.

Jakarta, Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan 13 unit mobil hybrid di hari pendahuluan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April 2019. 13 unit mobil ramah lingkungan tersebut terdiri dari 5 unit Toyota C-HR Hybrid, 4 unit Toyota Alphard Hybrid, 1 unit Toyota Camry Hybrid, 2 unit Toyota Prius, dan 1 unit Toyota Prius Plug-in Hybrid.

Presiden Direktur TAM Yoshirio Nakata menuliskan bahwa pertumbuhan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dibuka sejak 1990an.

Toyota tidak melulu melihat cara pilihan untuk mengawal pelestarian lingkungan sebab sumber daya alam yang tidak bisa terbarukan dan masalah emisi, namun pun sebagai komitmen Toyota guna menghadirkan sekian banyak  kendaraan dan teknologi elektrifikasi yang cocok untuk pemakai Toyota di semua dunia.

“Kami paling excited bahwa Pemerintah Indonesia memiliki perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna mengawal lingkungan yang lebih baik di masa depan,” kata Nakata, Kamis, 25 April 2019.


Berdasarkan keterangan dari Nakata, kehadiran mobil-mobil ramah lingkungan ini sejalan dengan Toyota’s Global Environmental Challenge 2050 dalam urusan reduksi emisi. "Kami bangga bisa ambil unsur dalam menyokong upaya Pemerintah Indonesia melalui berkolaborasi dengan sebanyak universitas dalam hal penelitian akademis," ujarnya. 

Di global, lanjut dia, Hybrid Toyota kesatu kali muncul melalui Prius generasi kesatu. Sejak dikenalkan kesatu kali pada 1997 sampai saat ini, kendaraan hybrid Toyota telah terjual total lebih dari 13 juta unit di semua dunia.

Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilaksanakan Toyota Indonesia semenjak 10 tahun kemudian dengan mengenalkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly. Dari 2009 sampai saat ini, Toyota Brand memasarkan kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air dengan total lebih dari 1.800 unit.

Di IIMS tahun ini bakal ada zona mempunyai nama Hybrid Zone yang memperlihatkan produk-produk Hybrid Toyota yang dijual di Indonesia, dan Interactive Hybrid Information Table yang mengandung informasi mengenai hybrid system Toyota.

“Toyota memakai setiap moment guna memberikan pendidikan kepada publik mengenai kendaraan elektrifikasi. Dalam urusan ini, Toyota memiliki line-up produk hybrid terbanyak yang terdapat di Indonesia sampai-sampai Opening Day dimanfaatkan guna men-display seluruh kendaraan hybrid Toyota,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.


Penjualan

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto mengaku bahwa Toyota tidak memasang taget penjualan pada IIMS 2019. Toyota, lanjut dia, bakal mengedepankan pendidikan tentang teknologi mobil masa mendatang Toyota laksana pada pameran-pameran otomotif lainnya. "Kami tidak pernah memasang target penjualan," kata dia untuk Tempo, Kamis, 25 April 2019.

Meski tidak memasang target penjualan, pada IIMS tahun kemudian Toyota sukses membukukan pemesanan kendaraan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) sejumlah 3.328 unit. Angka tersebut terdiri dari Toyota Avanza (766 unit), Toyota Rush (759 unit), Toyota Kijang Innova (405 unit), Toyota Calya (389 unit), Toyota Yaris (152 unit), Toyota C-HR (60 unit).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar