Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Laptop Asus - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 05 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Laptop Asus

ASUS VivoBook A412FL.


Teknologi Terbaru - ASUS bukanlah nama baru di ranah laptop. Mereka punya portofolio luas di sekian banyak  segmen dan tipe produk. Tidak melulu pada segmen gaming yang menjadi kebanggaannya, ASUS turut menghadirkan laptop guna segmen komputasi kasual melewati lini VivoBook.

ASUS VivoBook 14 A412FL mengunggulkan desain canggih dengan dimensi ringkas, ringan, serta bermutu ringan. Laptop ini pun tampil unik berkat sokongan desain bertema Ergolift.

Bagaimana soal spesifikasi dan performanya?
Desain
ASUS tampaknya tengah mengunggulkan desain Ergolift. VivoBook 14 A412FL ini turut muncul dengan desain tersebut, serupa sejumlah laptop generasi sebelumnya. Desain ini menghadirkan tampilan unik karena memungkinkan unsur dasar laptop terangkat ketika layar dibuka. 


Tidak melulu menarik, unsur layar yang terangkat itu turut menolong sirkulasi udara sebagai unsur dari sistem pendinginan. Dengan begitu, perlengkapan diharapkan dapat bekerja lebih baik sebab lubang sirkulasi udara tidak bersinggungan langsung dengan permukaan tempat laptop diletakan.

Di samping itu, desain ini menghadirkan derajat kemiringan lebih landai, sampai-sampai dapat menyuguhkan sudut pandang lebih baik saat dipakai pada meja yang posisinya lebih rendah dari posisi duduk Anda.


ASUS VivoBook 14 A412FL tampil anggun berkat balutan warna abu-abu gelap, yang dinamai Slate Grey. Warna ini turut menghadirkan kesan misterius, cocok untuk kita yang hendak tampil lebih profesional.

Di samping elegan, ASUS VivoBook 14 A412FL pun desain unik karena bodi laptop ini tampak tipis. Meskipun begitu, unsur dasar laptop ini terasa lebih tebal dari kelihatannya. Ini menciptakan laptop terkesan kokoh ketika digenggam.

Kesan anggun layar laptop ini pun dihadirkan pada tampilan layar perlengkapan dengan ukuran 14 inci, yang didukung oleh bezel berukuran termasuk tipis, khususnya pada bezel di setiap sisi layarnya.


Bezel tipis menghadirkan pengalaman merasakan konten yang mengasyikkan berkat layar yang terkesan lebih luas. Hanya saja, layar laptop dengan usungan resolusi FHD ini tidak didukung teknologi layar sentuh.

Meskipun mempunyai bezel tipis, ASUS masih dapat menyematkan kamera beresolusi HD di tengah bezel layar unsur atas. Namun, kamera guna video chat ini tampil menyatu dengan bezel, sampai-sampai untuk bisa menemukannya, Anda butuh mencarinya dengan seksama.

Tidak melulu soal layar, kenyamanan memakai laptop ini pun dihadirkan oleh keyboard chiclet. Keyboard ini muncul dengan ukuran yang lumayan besar, sehingga meminimalisir peluang untuk mengurangi tombol yang tidak diharapkan secara tidak sengaja.

Gambar terkait

Tombol pada keyboard laptop ini menyuguhkan umpan balik yang baik. Ia terasa lumayan empuk ketika ditekan, sampai-sampai tidak mengakibatkan ujung jari cepat lelah dampak mengetik dalam jangka masa-masa lama.

Jarak antara tepi bodi laptop dan keyboard juga lumayan luas, sampai-sampai Anda bisa meletakan pergelangan tangan dengan nyaman ketika mengetik. Di samping itu, rasa nyaman pun dihadirkan oleh trackpad yang responsif.
Fitur dan Performa
Didukung chipset Intel Core i5-8265U quad-core generasi ke-8, ASUS VivoBook 14 A412FL menyuguhkan empiris pemakaian tanpa gangguan lag.

ASUS VivoBook 14 A412FL masih berlangsung dengan mulus ketika saya menggunakannya guna membuka sebanyak folder dan tab di peramban sekaligus. Laptop sama sekali tidak merasakan perlambatan kinerja.

ASUS menyokong laptop ini dengan RAM yang termasuk besar, yakni RAM sebesar 8GB DDR4-2400Mhz. Ini turut menolong mempercepat masa-masa pemuatan software ataupun folder walau folder berisi tidak sedikit file dengan ukuran yang termasuk besar.

Laptop teranyar ASUS ini mempunyai interfaceyang lumayan lengkap. Salah satunya ialah MicroSD Card Reader, memungkinkan kita mengakses dan mengalihkan file potret atau video yang ditabung di kartu kenangan eksternal di ponsel Anda.


Di samping MicroSD Card Reader, ASUS Vivobook A412FL pun didukung sebanyak port lain laksana port USB 3.1 generasi kesatu, port USB 3.1 generasi kesatu Type-C, port USB 2.0, port combo audio, serta port HDMI.

Di samping memanjakan pemakai dengan tampilan layar yang tergolong terang dan tajam, VivoBook A412FL pun menyuguhkan output audio yang memuaskan untuk merasakan konten multimedia, laksana video atau sekadar buaian musik, berkat fitur ASUS SonicMaster.

Performa yang Asus Vivobook A412FL termasuk baik juga diperlihatkan pada hasil pengujian menggunakan software benchmark PCMArk 10, dengan nilai sebesar 4.109 poin, serta pada pengujian 3DMark Sky Diver sebesar 8.470 poin dan Cloud Gate 12.862 poin.

Menyoal baterai, laptop ini muncul dengan sokongan baterai 2 cell 37WHr dan teknologi pengisian daya cepat. Teknologi ini dianggap ASUS dapat mengisi baterai dari situasi kosong sampai 60 persen dalam kurun masa-masa 49 menit.

Sementara itu, pengujian baterai menggunakan software benchmark memperlihatkan bahwa Asus Vivobook A412FL mempunyai daya tahan baterai termasuk standar, yaitu sekitar 5 jam. Sedangkan saat dipakai pada pekerjaan komputasi sehari-hari, laptop ini bisa bertahan sekitar sekitar 6 jam.
Kesimpulan
ASUS VivoBook A412FL dapat menghadirkan empiris pemakaian yang menyenangkan. Performanya baik tanpa gangguan lag berarti, bahkan di ketika perangkat dipakai untuk membuka berbagai software sekaligus.

Hanya saja, daya tahan baterai dari laptop ini termasuk standar. Untuk pekerja dengan tingkat mobilitas tinggi tergolong, daya tahan baterai yang termasuk singkat ini akan mewajibkan Anda guna tidak jauh dari stop kontak untuk memenuhi daya. Untungnya baterai laptop ini didukung teknologi pengisian daya cepat.
SPESIFIKASI ASUS VivoBook A412FL
Prosesor Intel Generasi ke-8 Core i5-8265U Quad-core
RAM 8GB DDR4-2400MHz
Memori Internal SSD 512GB PCIe M.2
Layar 14 inci Full HD 1920x1080p
GPU NVIDIA GeForce MX250 VRAM 2Gb GDDR5
Bobot 2,5kg
Dimensi 322 x 212 x 19,9m
Harga Rp11.299.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar