Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Yang Unik - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 18 Juli 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Yang Unik

Cara Unik BMW Habiskan Stok Lama Seri 3


Teknologi Terbaru - BMW Indonesia punya strategi menarik buat melancarkan penjualan Seri 3 model lama, F30, ketika generasi barunya, G20, dijanjikan mulai dipasarkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai pada 18 Juli.

Pada umumnya, Agen Pemegang Merek (APM) memilih mengenalkan model baru saat stok model lamanya bermukim sedikit. Strategi itu dilaksanakan sebab dicerna bakalan sulit memasarkan model lama ketika konsumen telah disuguhkan model baru yang lebih baik dan modern.

Meski begitu, APM juga dapat punya hitung-hitungan sendiri mengenai rasio aman stok model lama dengan model baru. Salah satu teknik yang sering dipakai untuk 'membuang' model lama yakni dengan menawarkan diskon besar ke konsumen.


Namun teknik itu bukan satu-satunya. Tim penjualan BMW Indonesia menciptakan program yang arahnya ingin buat F30 gampang dipasarkan meski G20 telah diluncurkan.


F30 atau generasi keenam Seri 3 sudah meluncur di Indonesia pada 2012. Sekarang mobil ini ditawarkan dua varian basik, yakni 320i Luxury Rp729 juta dan 330i M Sport Rp879 juta.

G20 atau generasi ketujuh Seri 3 telah diperkenalkan ke hadapan media pada Rabu (10/7), namun melulu satu varian yang dipamerkan, yakni 330i M Sport. Penjualannya akan dimulai di pendahuluan GIIAS pekan depan sedangkan varian 320i Luxury dijanjikan meluncur kemudian.

Ternyata BMW Indonesia tidak berniat G-20 320i mewah asisten penjualan dengan F30.

"Kami punya program trade-up, kami tahu bahwa tidak sedikit peminat di Seri 3 tersebut yang 320i dan kami belum punya barangnya. Nah, guna menjembatani konsumen yang pingin banget naik G20 320i, kami bakal kasih paket. Jadi gunakan F30 sekarang, kemudian setahun lantas kami ganti jadi G20 320i," jelas Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia. 




'Semua Senang'

Program itu melulu berlaku guna pembelian cicilan alias kredit dan mulai ditawarkan di GIIAS 2019. Berdasarkan keterangan dari Bayu, konsumen bakal diberi sejumlah pilihan paket cicilan.

Bayu menjelaskan, stok unit F30 masih tersisa 'banyak'. Dari kacamata penjualan program ini menguntungkan, BMW Indonesia jadi punya teknik menghabiskan stok F30 sekaligus meyakinkan terdapat penjualan G20 320i Luxury pada tahun depan.

Di luar itu, program ini pun membantu divisi mobil bekas BMW Indonesia, yaitu BMW Premium Selection. F30 yang telah setahun digunakan konsumen bisa jadi besar menjadi pemasukan stok unit di BMW Premium Selection.

Baca juga: Bagaimana tekuni profesional di bidang teknologi informasi? Lakukan Hal Ini Dulu!

Sementara tersebut buat konsumen, program ini dapat jadi menguntungkan sebab bisa jadi besar F30 akan dijual dengan diskon besar. Bayu bilang ketika model lama laksana F30 dalam masa transisi, tentunya masing-masing APM akan memakai 'segala upaya' guna mendorong mobil tersebut ke pasar.

"Kalau cari produk yang sangat lengkap, paling tidak sedikit dapat support ya tentu produk yang bakal berganti model," ucap Bayu.

Di samping harga F30 dapat lebih murah, konsumen pun mempunyai kepastian bisa nilai prestis dan up to date karena akan mempunyai G20 320i Luxury pada tahun depan yang bermukim 6 bulan lagi. Namun sementara tersebut jalan-jalan dulu naik F30. 

"Program laksana ini barangkali ada di brand  lain, namun bukan premium. Status F30 nanti dipungut dealer, kemudian dealer bakal memproses berikutnya lantas diserahkan mobil baru G20. Ini seluruh senang bila buat saya orang penjualan bisa dua kali jualan F30 dan G20," ucap Bayu. (fea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar