Teknologi Terbaru | MediaTek Umumkan SoC 5G Gelombang Pertama - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 31 Mei 2019

Teknologi Terbaru | MediaTek Umumkan SoC 5G Gelombang Pertama


Jakarta, Indonesia – Pada Computex 2019, Taipei, Taiwan, MediaTek menyatakan kesediaannya untuk 5G dengan pengenalan chipset baru, (SoC) system-on-chip multimode 7 nm 5G dirancang untuk meningkatkan gelombang kesatu sekian banyak  smartphone 5G canggih.

Chipset 5G terintegrasi ini, dengan modem 5G MediaTek Helip M70 yang telah tertanam, mempunyai teknologi tercanggih di dunia dalam bentuknya yang kecil, tergolong CPU Arm teranyar Cortex-A77, GPU Mali-G77, dan AI processing unit (APU) termutakhir dari MediaTek guna memenuhi keperluan tenaga dan kinerja dari 5G untuk menghasilkan konektivitas super cepat dan empiris pemakai yang luar biasa.

Chipset 5G multi-mode ini ditujukan guna jaringan 5G sub5-6GHz standalone dan non-standalone (SA/NSA). Dan menyokong konektivitas dari 2G sampai 4G guna menjembatani akses ke jaringan yang telah ada sedangkan jaringan 5G sedang di bina di semua dunia.

“Semuanya tentang chip ini dirancang guna gelombang kesatu perangkat-perangkat 5G flagship. Teknologi modern membuat sebuah chipset SoC sangat baik diberitahu 5G dan penanaman MediaTek saat ini sedang dalam posisi terdepan dalam desain SoC 5G, "kata Joe Chen, Presiden, MediaTek.

“MediaTek bakal memberdayai perangkat-perangkat 5G ruang belajar premium,” imbuhnya.

MediaTek chipset terintegrasi dengan modem 5G 5G Helio M70 telah mengumumkan, menghadirkan solusi yang komprehensif untuk OEM dari 5G ultra-cepat dalam format yang benar untuk menggunakan kekuasaan. Rancangan chip 5G tunggal dari MediaTek lebih modern dari penyelesaian dua chip, terutama dalam keterampilan menghasilkan kinerja irit-daya.


Chipset baru ini bakal siap untuk misal pelanggan di Q3 tahun 2019 dan dalam perlengkapan komersil di Q1 tahun 2020. Spesifikasi lengkapnya bakal diumumkan sejumlah bulan mendatang. Termasuk dalam fitur dan teknologi yang dipunyai SoC 5G terintegrasi MediaTek guna sub-6GHz merupakan:

Modem 5G Helio M70: MediaTek merancang modem 5G Helio M70 guna terintegrasi dengan SoC ini.
Kecepatan unduh 4,7Gbps dan kecepatan unggah 2,5Gbps
Penghematan daya secara cerdas dan pengelolaan daya komprehensif
Dukungan multi-mode – 2G, 3G, 4G, 5G – dan berbagi-daya dinamis guna konektivitas terbaik
Arsitektur AI terbaru: Dilengkapi AI processing unit terbaru. Mendukung lebih banyak software AI tingkat tinggi, tergolong untuk pencitraan laksana de-blur, memungkinkan pemakai mendapatkan potret terbaik bahkan saat subyek potret bergerak cepat.
Teknologi CPU terbaru: SoC 5G MediaTek adalah“monster” kinerja dengan CPU Arm Cortex A-77 yang baru saja diumumkan.
GPU sangat canggih: Sebuah GPU Arm Mali-G77 baru yang memungkinkan streaming mulus dan empiris gaming di kecepatan 5G.
FinFet 7nm inovatif: SoC 5G kesatu di dunia yang diciptakan dengan proses produksi modern 7nm guna penghematan daya tinggi dalam format kecil.
Kecepatan tinggi: Kecepatan unduh maksimal 4,7Gbps (sub-6GHz) dan sokongan New Radio (NR) 2 Component Carrier (CC). Mendukung arsitektur jaringan 5G non-standalone (NSA) dan standalone (SA).
Kinerja Luar Biasa guna Multimedia dan Pencitraan: Mendukung encode/decode video 4K di 60fps dan kamera resolusi super tinggi (80MP).

“Industri, OEM, dan konsumen mempunyai harapan tinggi dari 5G. Kami yakin perangkat-perangkat yang ditenagai chipset 5G MediaTek, dengan arsitekturnya yang canggih, fitur-fitur pencitraan terkemuka, AI hebat dan kecepatan 5G ultra-cepat, bakal menghasilkan sekian banyak  pengalaman yang luar biasa,” kata Chen.


Konsumen adalahyang sangat diuntungkan dari masuknya MediaTek ke pasar chipset 5G modern karena seiring dengan upaya MediaTek mendorong lebih tidak sedikit perangkat 5G, bakal lebih tidak sedikit orang yang dapat mengakses teknologi canggih.


M70 helium terintegrasi 5G dan 5G SoC dukungan LTE kemampuan konektivitas ganda pembagian kekuasaan dinamis direproduksi konektivitas nirkabel multimode untuk generasi 2G 5G modem. SoC ini pun mempunyai teknologi peralihan bandwidth dinamis yang memperhitungkan bandwidth 5G yang diperlukan aplikasi-aplikasi tertentu untuk menambah efisiensi daya modem sampai 50 persen dan memperpanjang usia batere.

MediaTek telah mulai bekerja dengan semua operator seluler terkemuka, produsen peralatan dan pemasok untuk melakukan verifikasi adalah ketersediaan 5Gnya tempat pasar teknologi mobile dan juga untuk kehidupan cerdas serta mobil cerdas.

MediaTek pun bekerja sama dengan pemasok komponen 5G dan operator selular di semua dunia dalam teknologi RF guna menghasilkan suatu solusi 5G yang lengkap, menurut standar, dan optimal, ke pasar dalam masa-masa cepat. Termasuk dalam perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan MediaTek di teknologi RF ialah Oppo, Vivo dan pemasuk RF ruang belajar atas laksana Skyworks, Qorvo, dan muRata, merancang modul front-end yang dapat mengakomodasi 5G dan menjaga ketipisan dan gaya perangkat.

SoC 5G MediaTek ini dirancang guna jaringan-jaringan Sub-6GHz global yang mulai dikenalkan di Asia, Amerika Utara dan Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar