Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru kulkas LG Sediakan AC - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 26 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru kulkas LG Sediakan AC

Jelang Lebaran, LG Sediakan AC dan Kulkas Edisi Khusus


Teknologi Terbaru - PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghapus kulkas dan pendingin udara (AC - AC) inverter yang paling baru di Indonesia. Hadir di tengah momen Ramadan ini, LG mengaku optimis bakal mendapat respon pasar baik.

Untuk produk kulkas, LG mengenalkan model GC-B22FTQPL dengan kapasitas 594 liter. Bagi produk AC inverter, LG T12EV4 muncul memperkuat seri AC LG DUALCOOL With Watt Control.

“Lahir menjadi unsur dari dua seri yang menjadi tumpuan LG pada setiap kategori, sentuhan keanehan LG membuat dua-duanya patut menjadi pilihan cocok dengan keperluan masyarakat Indonesia menyambut Lebaran,” ujar Jay Jang – Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Jay Jang, kulkas model GC-B22FTQPL dengan kapasitas 594 liter. Merupakan varian teranyar seri kulkas LG Black Series, kulkas kelompok multi door ini mempunyai warna hitam anggun yang menjadi karakteristik seri kulkas inverter itu menemani keterampilan mempertahankan kesegaran makanan. Sementara guna AC inverter, LG T12EV4 memiliki keterampilan beroperasi pada empat tingkat daya listrik berbeda.


Keunikan kulkas GC-B22FTQPL ini gampang terlihat dari bentang penampang depan kulkas LG Black Series. Dengan bentang 835mm menciptakan LG GC-B22FTQPL yang mempunyai kapasitas besar 594 liter ini mempunyai ukuran yang ramping bila dikomparasikan dengan kulkas berkapasitas selama besar kepunyaan LG. Sekilas dimensi kulkas GC-B22FTQPL setara dengan yang umum diterapkan pada kulkas dua pintu berkapasitas selama 500 liter.

Berdasarkan keterangan dari Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, untuk mempermudah peminatnya dalam mengubah kulkas di rumah.

Dimensi kulkas, kata Rumbi, menjadi salahsatu hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memungut keputusan penggantian produk elektronik ini. Padahal di sisi lain, seiring dengan perkembangan keluarga, konsumen memerlukan kulkas kapasitas lebih banyak untuk menyimpan nutrisi keluarga.

Ruang Besar

Dimensi penampang depan yang setara dengan kulkas dua pintu berkapasitas di bawahnya inilah, menurut keterangan dari Rumbi Simanjuntak, yang menghindarkan konsumen dari kendala mesti meluangkan ruang lebih banyak dari yang sebelumnya.

“Inilah yang membuatnya menjadi opsi tepat untuk masyarakat yang memiliki keperluan kulkas lebih besar, tanpa perlu kendala menyesuaikan penempatannya lagi di ruang lokasi tinggal yang terdapat sebelumnya,” ujar Rumbi Simanjuntak.


Tak melulu itu, dibalik kesan anggun dari terapan warna hitam tubuhnya, kulkas GC-B22FTQPL ini juga mewarisi keterampilan seri LG Black Series pada kebisaan menjaga kesegaran makanan yang ditabung di dalamnya. Salahsatunya berasal dari pengembangan kompresor khusus, LG Inverter Linear Compressor, yang berbasis teknologi inverter.

Pasalnya, desain eksklusif kompresor ini mengurangi gesekan antar komponen dibanding kompresor konvensional. Hal ini menyerahkan penghematan listrik lebih optimal sekaligus daya tahan lebih baik.

Bersanding dengan kulkas sejenis, pemakaian kompresor LG ini dapat memberikan penghematan listrik sampai 32%. Sementara mengukuhkan klaim pada daya tahannya, LG bahkan memberikan jaminan khusus sampai 10 tahun untuk kompresor ini.

Menjamin suhu dingin merata sampai pada tiap sudut kabin, LG mencantumkan Multi Air Flow. Wujudnya berupa desain dan penempatan drainase udara dingin pada sejumlah titik dalam kabin. Rancangan ini menciptakan suhu dingin mengalir lebih cepat menyelimuti semua sudut kabin kulkas.

“Dengan kegiatan membuka dan memblokir pintu kulkas yang mencungkil udara dingin ke luar, cepat dan meratanya suhu pada unsur kabin menjadi kunci menjaga kesegaran makanan lebih lama,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Smart Diagnosis

Yang membuatnya semakin pantas menjadi pilihan, terdapat pada kelengkapan fitur Smart Diagnosis™. Tersirat powerful dari namanya, fitur ini memungkinkan kulkas mengerjakan swa diagnosis ketika pemilik mengejar gangguan dalam pemakaian. Berbekal unduhan software pada smartphone, ketika gangguan terjadi, pemilik lumayan mendekatkan smartphone pada unsur kulkas dengan logo Smart Diagnosis™.

Setelah menunggu sejumlah saat, diagnosis gangguan akan hadir pada layar smartphone. “Disamping irit waktu tunggu guna memanggil layanan purna jual, empunya pun dapat mengerjakan perbaikan sendiri di bawah petunjuk untuk jenis gangguan ringan,” ujar Rumbi Simanjuntak.


Sementara guna produk AC T12EV4 selain membawa seluruh kelebihan seri AC LG DUALCOOL with Watt Control, daya tariknya terdapat pada kapasitas pendinginan sebesar 11,000 British Thermal Unit/hour (BTU/h). Kapasitas ini membuatnya memenuhi ruang keperluan AC lokasi tinggal diantara 1PK dan 1/2PK.

“Menjadi opsi baru AC inverter untuk untuk kebutuhan ruang lebih besar, kehadirannya menyerahkan kesejukan ketika berkumpul pada ruang tamu atau keluarga,” ujar Dimas Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronic Indonesia.

Bicara soal kendali ini, tak sekedar menggiatkan atau mematikannya. Namun pun mencakup sekian banyak  pengaturan sekian banyak  fitur di dalamnya. Termasuk di dalamnya kendali pada fitur istimewa mempunyai nama Watt Control yang dapat menata daya listrik di tengah operasi.

Rancangan pintar ini, menurut keterangan dari Dimas Raditya, menciptakan AC LG T12EV4 tidak jarang kali siap untuk menyalurkan hawa sejuk tiap masa-masa bahkan ketika pemiliknya masih di tengah perjalanan mengarah ke rumah.

Sementara Watt Control yang melekat pada seri ini merujuk pada fleksibilitas penataan daya listrik (watt). Seperti pula pada semua seri AC LG DUALCOOL with Watt Control, AC inverter LG teranyar ini dapat ditata bekerja dengan 100%, 80%, 60% hingga melulu 40% keperluan listrik seharusnya. Seluruh pengaturannya juga mudah. Bila juga tak melewati aplikasi, LG meluangkan kendali satu tombol di remote control.

“Dengan basis teknologi inverter, keterampilan fleksibilitas penataan daya ini lebih mengoptimalkan penghematan listrik tanpa mengorbankan kenyamanan pemakainya,” ujar Dimas Raditya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar