Teknologi Terbaru 2 | Gmail Rayakan Hari Jadi dengan 15 Fitur Baru - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Senin, 08 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | Gmail Rayakan Hari Jadi dengan 15 Fitur Baru

Gmail Rayakan Hari Jadi dengan 15 Fitur Baru





Jakarta, Indonesia -- Memasuki umur 15 tahun pada 1 April 2019, Gmail mengenalkan 15 fitur baru guna pemakainya. Setelah berhasl menyingkirkan kompetitornya Yahoo, Gmail secara agresif melengkapi layanannya dengan sebanyak fitur.

Mengutip Pocket Lint, inilah kelima belas fitur yang diluncurkan Gmail guna merayakan hari jadinya.

Smart reply
Fitur smart reply dibekali kecerdasan produksi untuk menyerahkan pilihan kata saat berkeinginan menjawab suret yang bisa jadi akan digunakan. 

Smart compose
Selain membalas surel, kecerdasan produksi juga diterapkan untuk menyusun kata pada surel yang baru ditulis. Fitur yang baru diluncurkan pada 2018 kemudian ini akan memperlihatkan kata yang berkeinginan ditulis, metodenya dengan mempelajari kelaziman kata yang kerap dipakai saat menyebutkan surel.

Nudge
Meski nampak sederhana, fitur ini dapat 'menyundul' surel baru yang belum dibaca dan akan diperlihatkan dalam format 'bold' sehingga mempermudah pemakai menyorit informasi terbaru.

Gmail search
Kendati menjadi fitur sangat tua yang terdapat di Gmail, tetapi fitur pencarian dapat membantu pemakai menggali surel dengan topik tertentu di tengah tumpukan surel lama. Untuk mengerjakan pencarian secara lebih spesifik, pemakai dapat mencarinya menurut jumlah huruf atau tautan tertentu yang terdapat di dalamnya.

Archieve
Dengan memakai fitur archieve, pemakai tak perlu cemas tidak sengaja menghapus surel-surel penting. Fitur ini bakal mengelompokkan surel tertentu yang dirasakan penting di tab lain supaya kotak masuk tetap dapat 'bernapas'.

Undo sent email
Fitur ini menolong pemakai untuk unik kembali pesan yang tak sengaja mengurangi tombol kirim. Fitur yang diperkenalkan semenjak 2015 kemudian ini dapat digunakan oleh pemakai dengan durasi maksimal 30 detik sesudah pesan terkirim.

Baca Juga : Terobosan Jaringan 5G di Tahun 2019

Berganti akun Gmail
Gmail akan mempermudah pemakai ketika harus berganti antara akun individu dan hal pekerjaan. Masing-masing akun dapat diganti melulu dengan sejumlah sentuhan jari tanpa butuh masuk ulang atau menyebutkan pulang kata sandi saat berganti akun.

Pengguna Gmail dapat jadi mempunyai akun lama saat masih menjadi pemakai Yahoo atau layanan surel lainnya. Dengan menghubungkan alamat surel lama dengan Gmail, pemakai tetap dapat mengakses isi di dalam kotak masuk surel lama tanpa butuh memasukkan nama pemakai dan kata sandi.

Mode konfidensial
Fitur ini diluncurkan guna mempertebal lapisan ketenteraman Gmail. Model ini menolong pemakai menilai masa-masa ekspirasi akun yang digunakan. Tak melulu itu, fitur ini pun membantu memberi batas pesan yang masuk ke akun dan siapa saja yang tidak dapat membuat duplikat surel, tergolong dari akun yang mempunyai sifat rahasia.

G-suite
Akun Gmail yang terkoneksi dengan fitur G-Suite menciptakan pemakai dapat mengakses Google Hangout dan Calendar untuk kebutuhan pekerjaan dan kelompok. Pengguna juga dapat menambahkan software pihak ketiga guna melengkapi faedah G-Suite.

Snooze
Sama halnya dnegan alarm, fitur ini dapat dipakai andai pemakai belum dapat membaca satu surel dan dipindahkan ke masa-masa lain. Ketika fitur ini diaktifkan, surel bakal kembali hadir sesuai durasi yang sudah dipilh contohnya pada sejumlah jam atau hari berikutnya.

Work offline
Fitur ini menolong pemakai guna tetap mengakses sampai membalas dan mengirim surel walau tanpa koneksi internet. Hanya saja, fitur ini baru tersedia andai mengakses Gmail lewat mesin peramban Google Chrome.

Mengirim uang
Pengguna Gmail dapat mengirim dan menerima duit dari dan ke surel lain. Uang yang dikirimkan dapat berasal dari sisa Google Play, kartu debit, atau tabungan bank yang sudah terhubung dengan Google Play.

Terintegrasi Drive
Gmail memberi batas sisipan data maksimal 25 MB. Google menanggulangi masalah ini dengan mengintegrasikan Gmail dan Drive. Nantinya tautan data yang tersimpan di dalam Drive dapat dimasukkan sebagai sisipan. Dengan teknik ini, pemakai dapat mengirim potret dan video resolusi tinggi berkapasitas maksimal 10 GB.

Kiriman terjadwal
Di ulang tahun ke-15, Gmail muncul dengan fitur yang menolong pemakai menjadwalkan surel sebelum dikirim. Pengiriman terjadwal paling membantu saat pemakai sedang sedang di luar jam kerja dan berkeinginan menepati tenggat waktu kegiatan atau saat mengantarkan surat ke penerima dengan zona masa-masa berbeda.



"Kami memahami bahwa kegiatan seringkali terbawa sampai di luar jam kerja. Tapi paling penting supaya setiap orang mempunyai waktu rehatnya," ungkap direktur manajemen produk, Jacob Bank seperti dikutip USA Today.

Kendati mempunyai 15 fitur, Google belum meyakinkan kapan fitur smart compose dan kiriman terjadwal bakal diluncurkan ecara masif. Sejauh ini, kedua fitur itu baru terdapat di perlengkapan iOS. (lea/evn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar