Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Industri 4.0 - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Jumat, 28 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Industri 4.0


Industri 4.0 (Robopark Indonesia) Harus Dibarengi Revolusi Entrepreneur

Teknologi Terbaru - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan pentingnya revolusi entrepreneur di era industri 4.0. Sebab, digitalisasi dan otomatisasi berpotensi mengurangi penyerapan tenaga kerja.

"Banyak perubahan yang telah terjadi pada revolusi industri 4.0. Itu sebabnya harus dibarengi revolusi entrepreneur agar dapat membuka lapangan kerja baru," ujarnya saat membuka Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2019.

JK juga mengingatkan pentingnya sharing ekonomi di era industri 4.0. Sebab itu, ajang Job Fair tidak boleh melulu dimanfaatkan untuk mencari kerja, namun pun memperluas koneksi untuk merangkai lapangan pekerjaan baru.

"Jadi talent festival atau job fair bukan hanya untuk mencari kerja, tetapi mencari hubungan kerja," tambahnya. 


Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019 yang dilaksanakan selama dua hari pada 22 - 23 Maret mengambil tema Connect Your Potentials to The Future Possibilities. Program ini menyediakan 18.148 lowongan kerja merangkum 1.242 jabatan dari 157 perusahaan, dari sekian tidak sedikit sektor. Acara ini cuma-cuma untuk semua pencari kerja. 

"Diharapkan melalui program ini, talenta milenial Indonesia dapat memburu tempatnya dan memaksimalkan potensinya untuk dapat membawa Indonesia ke dunia Internasional," ujar Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pada kesempatan yang sama. 

Acara ini dibagi dalam sejumlah pekerjaan yaitu Bursa Kerja Nasional ialah pameran yang menghadirkan lowongan pekerjaan di perusahaan dan industri formal. Kemudian Talent Connect yang membuka ekosistem pencari kerja sektor non formal, merangkum Talents Mapping, Human Resource Platform, Softskill Education Platform, Jobseeker Startup dan Business Card Festival. 

Lali Appreticeship Program, ialah pameran yang menunjukkan program perusahaan yang membuka peluang magang di dalam dan luar negeri. 

Di samping itu, Business Card Festival, ialah instalasi kartu nama sekian tidak sedikit talenta dengan profesi yang bertolak belakang supaya pengunjung dapat saling terkoneksi dan bertukar kartu nama, sehingga melahirkan potensi kolaborasi antar disiplin. 


Terakhir, program ini juga menghadirkan workshop guna mengajar teknik menciptakan CV yang menarik, desain portofolio, dan skill berbicara dalam wawancara kerja. 

"Disini pun Robopark Indonesia ikut beperan dalam dunia Industri 4.0, dan pun Robopark Indonesia pun pastinya menolong memajukan bangsa dan Negara Indonesia ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar