Teknologi Terbaru 2 | Wuling Kedepankan Teknologi Terkini - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 08 Mei 2019

Teknologi Terbaru 2 | Wuling Kedepankan Teknologi Terkini

Wuling Kedepankan Teknologi Terkini

Bukan Harga Murahan, Wuling Kedepankan Teknologi Terkini
Wuling tidak mengandalkan harga murah, namun mengendepankan teknologi yang melebihi ekspektasi konsumen di Indonesia. (Foto: iNews.id)

Jakarta, Indonesia - Memasuki 2019, Wuling mengindikasikan eksistensinya di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan jajaran kendaraan andalannya, yaitu Wuling Almaz, dilanjutkan Cortez CT dan Confero ACT. Ketiga mobil ini muncul memeriahkan ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Wuling tidak mengandalkan harga murah, tetapi mengedepankan teknologi yang melebihi ekspektasi konsumen di Indonesia. Hal ini mereka tunjukkan dengan sejumlah penyematan teknologi canggih pada jajaran produknya.

Pertama, Wuling Confero S ACT yang dibanderol Rp191,8 juta adalahkendaraan bertransmisi semi otomatis 6-percepatan. Inovasi dari transmisi ini mempermudah peralihan gigi.

Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko mengatakan, transmisi jenis ini lebih tahan lama ketimbang transmisi manual konvensional. Karena sistem kopling ditata oleh komputer sampai-sampai kopling tak bakal cepat aus.

Soal dapur pacu, Wuling Confero ACT dibekali mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 107 hp dan torsi 142 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melewati transmisi e-clutch.


Transmisi e-Clutch ini dianggap memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan kemerdekaan berkendara transmisi manual. Konsumen lumayan memindahkan posisi gear layaknya transmisi manual tanpa kehadiran pedal kopling.

"Transmisi ini memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan kesukaan transmisi manual. Menggunakan dua pedal, pengemudi Wuling Confero ACT tak perlu memasuki kopling saat mengalihkan gear," katanya.

Di samping teknologi e-Clutch, Wuling Confero S ACT pun sudah dilengkapi fitur-fitur keselamatan baru laksana emergency stop signal, ABS+ABD, dual SRS airbags, ISO FIX, dan tyre pressure pantauan system.

Perubahan beda dari model standar ialah ruang kabin terasa lebih luas, menyeluruh dengan kursi model Captain Seat guna pengemudi serta penumpang baris kesatu dan kedua.

Model teranyar lainnya, Wuling Cortez CT mendapatkan ekstra mesin baru, yaitu 1.500 cc turbocharger dengan transmisi CVT 8-percepatan. Mesin mobil yang dibanderil Rp232 juta ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 250 Nm.

Sementara itu, Wuling Almaz menggendong jantung balap powerful 1.5 L turbocharged engine dengan paduan Continuosly Variable Transmission (CVT). Sebagai kendaraan modern, Almaz yang dibanderol Rp318,8 juta sudah dilengkapi fitur one push engine, keyless entry, 2 power outlet dan electric seat adjuster.



Untuk mengawal keselamatan berkendara, Almaz dibekali kamera 360 derajat, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, sampai dual front and side airbag. Atas penyematan fitur-fitur berlimpah, pengemudi dan penumpang bakal lebih nyaman ketika berkendara jauh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar