Teknologi Terbaru 2 | Toyota C-HR Hybrid Siap Menapak di Jakarta Pekan Depan - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Kamis, 18 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | Toyota C-HR Hybrid Siap Menapak di Jakarta Pekan Depan


Toyota C-HR Hybrid Siap Menapak di Jakarta Pekan Depan
Toyota C-HR dalam sebuah pameran otomotif di Bangkok, Thailand, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Jakarta, Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku bahwa Toyota C-HR versi hybrid atau hibrida akan dikenalkan pada pekan keempat April 2019. Model ini menjadi pilihan bagi produk serupa yang memakai mesin berbahan bakar bensin.

Dikutip dari kantor berita Antara, Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM dalam temu media di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) menyerahkan konfirmasi seputar peluncuran varian produk versi hybrid untuk model Toyota C-HR yang masuk ke dalam kelompok Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Franciscus Soerjopranoto menyatakan bahwa 2019 ialah saat yang tepat untuk memperkenalkan model Toyota C-HR hybrid terbaru. Salah satu alasannya, kemunculan produk ini menjadi unsur dari tahapan perusahaan guna bersiap mengarah ke era kendaraan terelektrifikasi. Selaras dengan tahapan pemerintah yang tengah menyiapkan ketentuan kendaraan ramah lingkungan.


"Untuk tersebut kami persiapkan. Hybrid yang hendak diperkenalkan. Jadi tidak menantikan policy-nya juga. Apa lagi kalau disaksikan kami pun sudah mengenalkan model hybrid sejak sejumlah tahun lalu," tutur Franciscus Soerjopranoto.

Lantas ia melanjutkan mengenai konfirmasi produk itu, "Ya benar, Toyota C-HR. Nanti bakal kami sampaikan pada 22 April."

Franciscus Soerjopranoto pun mencontohkan bahwa satu model dengan varian bertolak belakang bisa saja dilempar ke pasar dalam masa-masa tidak bersamaan.

Toyota Fortuner TRD Sportivo versi sebelumnya, yang dipamerkan di Thailand [Shutterstock].
Toyota Fortuner TRD Sportivo yang dipamerkan di Thailand. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

"Seperti 2016, peluncuran Fortuner pada Januari. Akan namun versi TRD diluncurkan pada Agustus ketika GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show)," katanya mencontohkan.

"Ini pun sama. Versi hybrid hadir setelah Toyota C-HR setahun diluncurkan. Karena, pemerintah pun memiliki kemauan lebih ke arah elektifikasi. Makanya, kami hendak kenalkan hybrid," tandas Franciscus Soerjopranoto.

Hanya, sampai sekarang belum dipaparkan baik soal harga maupun spesifikasi Toyota C-HR Hybrid. Juga tidak diterangkan apakah model baru ini bakal didatangkan dari Thailand atau Jepang.

Sementara guna versi mesin bensin sendiri, dari website resmi Toyota Astra Motor diketahui bahwa Toyota C-HR mempunyai spesifikasi mesin 2ZR-FBE, DOHC 16 katup dengan VVT-i, 4 silinder segaris, kapasitas mesin 1.978 cc, transmisi 7-percepatan, serta luaran 141 Ps pada 6.400 rpm. Dan label harga yang diterakan ialah Rp 492.350.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar