Teknologi Terbaru 2 | 4 cara untuk menyenangkan memori smartphone Anda Anti Ngelag! - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 25 Mei 2019

Teknologi Terbaru 2 | 4 cara untuk menyenangkan memori smartphone Anda Anti Ngelag!

Hasil gambar untuk 4 Cara Perbesar Memori Smartphone

Ilustrasi iPhone lawas. © mashable.com

Jakarta, Indonesia - Terkadang ada smartphone atau perlengkapan mobile beda yang tidak mempunyai slot guna kartu kenangan eksternal. Biasanya kenangan internalnya sudah lumayan besar sampai-sampai tidak butuh. Namun terdapat kalanya di ketika tertentu anda membutuhkannya.

Ambil misal iPhone. Memori internal yang ditawarkan iPhone ketika ini memang sudah lumayan besar mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Namun andai varian iPhone kita lawas, terlebih dengan seluruh foto, video, aplikasi, dan musik yang ditabung di iPhone, terkadang kepasitas itu tak lumayan luas guna Anda.

Tetapi ada teknik menambah kenangan internal iPhone tanpa merusak perlengkapan atau menghapus semua file Anda. Berikut teknik menambah kenangan internal iPhone yang dilansir dari Tekno Liputan6.com.

Gunakan Flash Drive
Cara menambah kenangan internal iPhone ialah Anda bisa menyambungkan penyimpanan eksternal berupa flash drive pada iPhone supaya penyimpanan internal kita lebih luas. Penyimpanan flash bermanfaat untuk iPhone Anda laksana halnya menambahkan hard drive eksternal guna PC Anda. Anda lumayan menyambungkan flash drive dengan USB atau connector pada iPhone anda.


Dengan ini flash drive yang dapat mentransfer data dengan cepat, tanpa baterai tambahan untuk beroperasi, Anda juga dapat secara otomatis mensinkronisasi potret dan kamera video, dan langsung dapat menonton video bentuk populer dari flash drive anda.

Flash Drive Wireless
Jika kita tidak hendak membawa flash drive kemana-mana atau enggan repot menghubungkan iPhone dengan perlengkapan flash drive Anda. Anda bisa memilih teknik menambah kenangan internal iPhone dengan memakai flash drive wireless yang pun dikenal sebagai media hub.

Flash drive wireless muncul dengan Wi-Fi snap-in dan baterai internal, perlengkapan ini memungkinkan kita terhubung ke perlengkapan Wi-Fi lain sampai-sampai dapat mentransfer file, streaming video dan musik HD, menyimpan dan berbagi video atau potret ke atau dari iPhone Anda.

Gunakan Cloud
Selain memakai Flash Drive teknik menambah kenangan internal iPhone dapat pun menggunakan layanan Cloud. kita dapat memakai DropBox, Amazon Cloud Drive, Google Drive, Microsoft (MSFT) OneDrive atau layanan bawaan Apple sendiri, Apple (AAPL) iCloud guna mengelola file kita di cloud.


Semua layanan itu dapat kita pilih tergantung pada seberapa tidak sedikit Anda bakal menyimpan file, sejumlah layanan terdapat yang mewajibkan Anda membayar ongkos langganan bulanan.

Di iPhone sendiri, terdapat fitur yang dinamakan iCloud Photo Library, fitur ini memungkinkan Anda guna menyimpan potret Anda di cloud alih-alih di iPhone Anda. Jika kita mengaktifkannya, fitur ini akan menolong Anda mengosongkan ruang penyimpanan anda. kita jadi dapat menggunakan penyimpanan untuk kebutuhan lain.

Bagaimana teknik mengosongkan ruang di iPhone memakai iCloud? Lakukan dengan masuk ke ettings > Photos & Camera dan pilih turn on iCloud Photo Library.

Anda pun dapat memakai salah satu fitur kepunyaan Google, Google Photos (GOOGL) yang bakal memberi kita penyimpanan potret gratis tanpa batas, meskipun dalam ukuran file yang agak lebih kecil. Selain tersebut ada Google Play Music Manager dan Amazon (AMZN) Cloud Drive yang bakal memungkinkan Anda guna mengunggah semua koleksi musik kita ke cloud, dan menghubungkannya ke iPhone Anda.

Hapus Backup iPhone Lama
Umumnya, sejumlah dari Anda barangkali memiliki sejumlah backupan di iPhone yang barangkali memakan ruang penyimpanan yang lumayan besar. Bagi mengosongkan penyimpanan pada iPhone, penyelesaian lain ialah menghapus sejumlah backupan iPhone lama yang telah tak kamu butuhkan lagi. Begini metodenya :

Pilih menu Settings dan pilih pilihan General.
Pilih Storage dan iCloud Usage.
Pilih Manage Storage dibawah unsur iCloud guna memilih backup iPhone lama.
Pilih Delete Backup > Turn Off and Delete guna menonaktifkan dan menghapus data backupan pada iPhone anda.
Hapus Aplikasi yang Tak Digunakan
cara menambah kenangan internal iPhone yang lain ialah dengan menghapus software yang tak dibutuhkan. Pertama, kita perlu menggali tahu software mana yang menguras begitu tidak sedikit ruang pada iPhone anda. kita dapat mengerjakan ini dengan masuk ke Settings > General > iPhone Storage dan pilih Manage Storage.


Kemudian, kita akan menyaksikan daftar software yang dimuat oleh ruang penyimpanan dari yang terbesar sampai yang terkecil. Jika kita menemukan software yang jarang Anda pakai dan menghabiskan tidak sedikit memori, pilih dan hapus software dengan mengetuk pilihan Hapus Aplikasi. Secara bersamaan, Dokumen dan Data bakal dihapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar