Teknologi Terbaru 2 | Kembangkan Transformasi Digital, Allianz Indonesia Umumkan Direksi Baru - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 24 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | Kembangkan Transformasi Digital, Allianz Indonesia Umumkan Direksi Baru


 Kembangkan Transformasi Digital, Allianz Indonesia Umumkan Direksi Baru

Jakarta, Indonesia - Allianz Indonesia memberitahukan anggota direksi baru. Bianto Surodjo ditunjuk menjadi Chief of Partnership Distribution Officer, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life).

Bianto efektif menjabat posisi itu per 1 April 2019. Dia bertanggung jawab guna Bancassurance, Digital Partnerships, Employee Benefits dan Allianz Sales Academy.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier menyambut baik kehadiran Bianto. Menurutnya, rekam jejak Bianto terbukti baik di perusahaan nasional maupun multinasional.

“Khususnya dalam lokasi consumer banking, SME Banking, Branch Network dan Digital Channels,” kata Joss dalam penjelasan tertulis, Senin (23/4).

Bianto pun dinilai kawakan mengembangkan dan membina merek berbasis digital dan menanamkan nilai inovasi guna produk dan sumber daya manusia. Di samping itu, menanam millennials sebagai prioritas utama mengerjakan pasar masa depan.


“Pak Bianto mempunyai visi yang sama dengan Allianz Indonesia untuk mengerjakan pasar asuransi di Indonesia yang masih terbuka. Dia bakal berperan besar dalam inovasi produk dan terobosan teknologi digital yang cocok dengan beberapa besar market, kaum millennials” ujar Joos.

Bianto yang adalahlulusan Institut Teknologi Bandung, paling akrab dengan dunia inovasi teknologi di bidang finansial dan perbankan. Hal ini selaras dengan sekian banyak  inovasi Allianz. Seperti software yang baru dikenalkan yaitu Allianz Discover.

Allianz Indonesia bercita-cita dengan pembaruan software digital guna tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan, akan mempermudah nasabah menilai perlindungan cocok dengan kebutuhan.

“Kami optimistis dengan transformasi digital yang terjadi di Allianz. Seperti Allianz Discover yang baru diluncurkan, mempermudah dalam mengemukakan permohonan asuransi jiwa secara online,” katanya.

“Serta nasabah akan menikmati mudahnya approval asuransi dalam hitungan jam. Ini adalahcustomer journey, yang akan digemari oleh kalangan millennial,” sambungnya.

Sebagai Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto bakal berperan besar dalam area penyaluran dan manajemen pemasaran. Terutama mengembangkan penjualan dan ekspansi kanal penyaluran di Indonesia.

Bianto pun akan ikut mengembangkan sumber daya insan yang cocok dengan kendala era digitalisasi ekonomi. Sementara itu, Bianto semakin optimistis dengan adanya Allianz Innovation Lab, yang adalahinovasi bidang sumber daya manusia.

Dengan menciptakan dunia kerja yang dinamis, karyawan dari lintas departemen bisa bekerja dan berkolaborasi. Mereka akan membuat solusi dan inovasi baru untuk para partner bisnis dan nasabahnya.


“Kami semakin yakin dengan terobosan dunia kerja melalui Allianz Innovation Lab. Ini bakal memperkuat posisi Allianz sebagai perusahaan asuransi terdepan yang beradaptasi mengekor perkembangan keperluan customer, khususnya untuk generasi millennial,” ujarnya.

Menurutnya, Allianz Indonesia pun telah menerapkan kepandaian untuk berbusana casual dengan jam kerja luwes yang cocok dengan gaya hidup millennials sebagai target utama Allianz.

Bianto bakal melapor langsung untuk CEO, Joos Louwerier dan menjabat sebagai anggota Direksi dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Bianto telah kawakan lebih dari 23 tahun di bidang retail/consumer business, baik perbankan maupun FMCG.
Sebelum bergabung dengan Allianz Indonesia, Bianto mengawali karirnya di unsur Product Development PT Procter & Gamble Indonesia.

Kemudian karirnya semakin berkembang sesudah memegang posisi senior pada sekian banyak  perusahaan perbankan laksana ABN AMRO Bank, PT Bank Barclays Indonesia, PT Bank International Indonesia Tbk, dan Bank Permata.

Posisi terakhir Bianto di Bank Permata sebagai direktur ritel banking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar