Teknologi Android | Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya? - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Selasa, 09 April 2019

Teknologi Android | Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya?

Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya?


Kamera selfienya setara milik iPhone 7


Raksasa teknologi asal AS Apple baru saja mengenalkan produk terbarunya. Kali ini bukan iPhone, namun iPad. Varian iPad yang dikenalkan yaitu iPad Air generasi ketiga 10,5 inci dan iPad mini generasi kelima 7,9 inci.

Seperti apa tampilan, spesifikasi dan kelebihan iPad ini? Berikut barisan spesifikasi anyar dan kekinian iPad Air 2019 dan iPad Mini 5 yang dirangkum IDN Times, Rabu (20/3/2019).

1. Layar iPad Air dilaminasi kaca dan iPad mini telah didukung True Tone




Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Terbaru, Apa Keunggulannya?time.com
IPad Air baru mempunyai layar Retina 10,5 inci dengan aspek rasio 4:3. Ipad ini mempunyai resolusi 2224x1668 piksel dengan kepadatan 264 ppi. Layarnya dilaminasi kaca, serupa dengan model iPad Air 2 dan Pro namun tidak laksana iPad generasi ke-6 standar. Ini pun dilengkapi teknologi True Tone dan sokongan wide color DCI-P3.

Sementara iPad mini mempunyai ukuran layar 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3. Ipad Mini mempunyai resolusi 2048x1536 px dan kepadatan 326 ppi yang adalahkepadatan tertinggi dari masing-masing model iPad. Layarnya pun dilaminasi dan menyokong True Tone dan wide color.


2. Keduanya sama-sama dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic yang didukung Pensil Apple




Terlepas dari perbedaan ukuran, dua model iPad baru ini pada dasarnya nyaris identik pada mesinnya. Keduanya dijalankan oleh chip Apple A12 Bionic dengan Neural Engine dan koprosesor M12.
Keduanya juga muncul dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan 256GB, dengan sokongan opsional seluler. Ipad Air dan iPad Mini pun didukung oleh generasi kesatu Pensil Apple. Pensil ini akan mempermudah pemakai saat memakai iPad ini.


3. Kamera dua iPad ini juga sama dan kamera selfie-nya setara iPhone 7




Kamera dua iPad teranyar ini paling identik, dengan lensa shooter 8MP dan aparture f/2.4. Ini ialah kamera belakang yang pun dapat mengerjakan video 1080p.
Di unsur depan atau kamera selfie, dua iPad ini didukung oleh kamera 7MP dengan video 1080p yang berasal dari model iPad Pro baru. Kekuatan kamera selfie ini setara dengan kamera selfie iPhone 7 yang pun 7MP.


4. IPad Air muncul dengan Smart Keyboard




Di samping Pensil Apple, iPad Air muncul dengan sokongan Smart Keyboard yang mana mempunyai Smart Connector di sisi kiri. Sehin gga bisa membantumu dalam mengetik di iPad.


5. Ipad Air dipasarkan dengan harga mulai Rp7 juta




Ipad Air dibanderol dengan harga mulai Rp7 jutaan dan iPad Mini dipasarkan mulai Rp5,6 juta. Negara yang sudah dapat memesan iPad ini yakni Australia, Austria, Belgia, Kanada, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hongaria, Irlandia, Italia, Jepang, Luksemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal , Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, UEA, Inggris, dan AS.

Sayangnya, belum terdapat informasi dari Apple kapan produk ini muncul di Indonesia.

Baca juga : Matinya Air Power dan Runtuhnya Reputasi Apple

Baca juga : Mencermati Langkah Apple Mempercepat Produksi iPhone 7 di India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar