Teknologi terbaru 2 | Mark Zuckerberg, Facebook Jadilah perubahan terdalam - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Senin, 27 Mei 2019

Teknologi terbaru 2 | Mark Zuckerberg, Facebook Jadilah perubahan terdalam

Mark Zuckerberg Ubah Facebook Jadi Lebih Intim
Mark Zuckerberg Ubah Facebook Jadi Lebih Intim Sejumlah perubahan dilakukan Mark Zuckerberg pada Facebook, yaitu membuatnya jadi lebih intim dan mendorong perkenalan di dunia nyata, termasuk urusan pasangan. (REUTERS/Stephen Lam)

Jakarta, Indonesia -- Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg memperkenalkan perubahan yang dia siapkan guna platform media sosial terbesar tersebut. Ia mengangkat koneksi lebih personal dan intim di media sosial itu pada evolusi terbaru.

Hal itu dikatakan Zuckerberg dalam konferensi developer F8 untuk semua raksasa jejaring sosial, baru-baru ini.

"Semakin besar dunia dan semakin terkoneksi, kita perlu rasa intim lebih tidak sedikit dari sebelumnya," kata Zuckerberg ketika membuka konferensi tersebut.

"Itulah kenapa saya percaya masa depan ialah privasi," lanjutnya.

Aplikasi teranyar yang diciptakan tersedia untuk pemakai Amerika Serikat pada Selasa (30/4) memperlihatkan arah baru pada Facebook: menghilangkan latar biru dan menawarkan sekian banyak  cara baru guna terkoneksi.

Hal tersebut disebut sejalan dengan visi Zuckerberg guna pindah dari "alun-alun kota digital" ke "ruang family digital".

Perubahan Facebook ini sebagai respons atas kritik dampak gagal menyaring sekian banyak  informasi salah pada platform dengan 2,3 miliar pemakai tersebut. Di samping itu, kritik pedas melayang guna Facebook setelah permasalahan penyalahgunaan data pemakai terbongkar.


"Mungkin susah untuk mengejar tujuan Anda saat terkoneksi untuk miliaran orang di masa-masa yang bersamaan," kata Zuckerberg. 

"Privasi menyerahkan kita kemerdekaan untuk menjadi diri sendiri," lanjutnya.

Aplikasi dengan desain ulang tersebut dibuntuti tampilan pada platform web. Zuckerberg menyebut urusan ini menggambarkan  perubahan Facebook mengelola bisnisnya kini.

"Saya tahu kami tidak mempunyai reputasi terkuat dalam privasi ketika ini, guna membuatnya ringan," kata Zuckerberg. "Namun saya berkomitmen untuk mengawali sebuah babak baru guna produk kami," 

Kepala software Facebook Fidji Simo mengatakan untuk AFP evolusi tersebut menanam grup di tengah-tengah kegiatan dan menambahkan fitur kencan, menciptakan pertemanan, dan acara yang bertujuan mempromosikan orang guna bertemu dalam kehidupan nyata.

Perubahan ini dinamakan Simo bertujuan menciptakan Facebook menjadi lebih mudah untuk pemakai guna berkomunikasi, entah menurut ikatan pertemanan, keluarga, atau keserupaan lainnya.

"Ini jelas unsur dari mimpi besar Mark," kata Simo.


Desain baru ini pun memberikan pemakai lebih tidak sedikit pilihan guna koneksi grup dan privasi. Di samping itu, evolusi ini berpotensi mengoleksi orang dalam pandangan yang sama alih-alih mengasingkan menurut "filter".

Sedangkan fitur 'Meet New Friends' yang akan diluncurkan secara bertahap memungkinkan pemakai memilih guna berkenalan dengan orang beda yang tertarik dengan perkenalan baru dalam komunitas.

Fitur 'Events' diciptakan untuk mewujudkan kemauan berkumpul di dunia nyata.

Ekspansi Urusan Kencan

Berbicara keintiman, Facebook pun melakukan perluasan ke hal kencan. Platform ini memperluas fitur kencan ke 14 negara, tergolong Filipina, Singapura, Brasil, dan Chile.

Sebuah fitur baru mempunyai nama 'Secret Crush' bakal memungkinkan pemakai mengantarkan 'kode' untuk pemakai beda yang ia taksir. Selayaknya Tinder, 'kode' ini akan bermanfaat bila objek pun mempunyai rasa yang sama.

"Kami beranggapan ada tidak sedikit potensi dalam membina hubungan ini," kata Simo. "Ini seluruh dibangun dengan pemikiran privasi, dan dengan tujuan membina hubungan jangka panjang yang bermakna, tidak saja sekadar kencan sesaat,"

Selain sekian banyak  fitur tersebut, Facebook pun melakukan perombakan pada layanan Messenger dengan menciptakan peranti empuk seluler yang lebih ringan, cepat, dan irit energi.


"Kami mencatat ulang semua kode," kata kepala Messenger Stan Chudnovsky. "Kami menciptakan Messenger jadi medium komunikasi privasi tercepat di Bumi,"

Perubahan yang diberlakukan dalam Messenger ialah kemampuan menciptakan jaringan kumpulan kecil atau grup dalam wadah itu yang dinamakan 'ruang family virtual'.

Di samping itu, Facebook pun mengenalkan Portal, platform guna panggilan video yang akan terdapat secara internasional, dibuka dari Kanada pada Juni, dan Eropa pada akhir 2019. Layanan ini pun memungkinkan mengerjakan panggilan melewati WhatsApp. (end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar