Teknologi Terbaru 2 | Dua Tablet Samsung Terbaru Ini, Cocok guna “Bermain Sambil Belajar” - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Rabu, 10 April 2019

Teknologi Terbaru 2 | Dua Tablet Samsung Terbaru Ini, Cocok guna “Bermain Sambil Belajar”

Dua Tablet Samsung Terbaru Ini, Cocok guna “Bermain Sambil Belajar”



Jakarta, Indonesia - Dua tablet Samsung ruang belajar menengah kesudahannya resmi diperkenalkan untuk semua pemakai di Indonesia. Adalah Samsung Galaxy Tab A10 dan Samsung Galaxy Tab A with S Pen yang sesuai disebut sebagai tablet guna “bermain seraya belajar”.

Bagaimana tidak, dua-duanya dinilai dapat memenuhi keperluan entertainment sekaligus mendukung pekerjaan belajar dan melatih para pemakainya.

Kedua tablet ini sebenarnya mengangkat spesifikasi yang nyaris sama, kecuali ukuran layar, baterai, teknologi speaker, dan pun kehadiran pulpen pintar Samsung, S Pen.

Samsung Galaxy A10 mempunyai layar berukuran 10,1 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi 1200 x 1920 piksel. Sementara Galaxy A with S Pen, punya layar berukuran 8 inci dengan resolusi yang sama.

Samsung Galaxy Tab A10
“Ini memperlihatkan komitmen kami guna semakin mendekatkan teknologi untuk gaya hidup konsumen, tergolong di dunia pendidikan,” jelas Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di acara Media Session Galaxy Tab Series, di Bangkok, Thailand, Selasa (09/04/2019).

Untuk spesifikasinya, dua-duanya sama-sama disokong oleh prosesor octa-core 1,8 GHz Exynos 7904, RAM 3GB, ROM 32GB, dan sama-sama menjalankan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie. Sementara baterainya, berkapasitas setiap 6,150 mAh guna Galaxy Tab A10 dan 4,200 mAh guna Galaxy Tab A with S Pen.

Samsung Galaxy Tab A10

Khusus guna Galaxy Tab A with S Pen, dicantumkan pulpen pintar ala Samsung yang seringkali ada pada seri Samsung Galaxy Note. S Pen di tablet ini mempunyai presisi yang dinaikkan dari seri sebelumnya, dan memiliki 4.000 pressure level yang paling berguna untuk pemakai yang suka menggambar.



Pindah ke unsur kamera, dua-duanya sama-sama mempunyai kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Pembeda lainnya dari kedua tablet ini merupakan, speaker.

Ya, di Samsung Galaxy Tab A10, Samsung menyerahkan dua speaker stereo berteknologi 3D Dolby Atmos. Sedangkan Samsung Galaxy Tab A with S Pen, melulu satu speaker saja dan sokongan Dolby Atmos melulu aktif saat pemakai memakai headset.


Samsung Galaxy A10 akan terdapat berbarengan dengan seri Galaxy Tab S5e, yaitu akhir April mendatang. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan dan mempunyai tiga pilihan warna, yaitu Black, Silver, dan Gold.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab A with S Pen, terdapat pada 15 April mendatang dengan dua pilihan warna yakni Black dan Silver. Tablet ini dihargai Rp 3,9 jutaan, dan Samsung akan menyerahkan free license dari software Ruangguru dan Dreambox Parental Control sekitar 1 bulan sarat untuk semua pemakai.

“Tablet ini dapat mendukung kegiatan belajar pemakai, sekaligus menolong orang tua untuk memantau anak-anaknya,” ujar Selvia.

Di samping Samsung Galaxy Tab A10 dan Tab A with S Pen, Samsung pun resmi mengenalkan salah satu seri tabletflagship-nya, Samsung Galaxy Tab S5e. Samsung Galaxy Tab S5e mempunyai desain yang tidak laksana tablet pada umumnya, yang seringkali punya mutu berat dan body yang lumayan tebal.
Tablet ini hanya bermutu 400 gram dengan ketebalan menjangkau 5,5 mm saja. Meski demikian, spesifikasi yang diusungnya terbilang mumpuni, laksana layar besar 10,5 inci Super AMOLED, prosesor Snapdragon 670, RAM 4GB, ROM 64GB, sampai baterai berkapasitas 7,040 mAh.

Samsung melepasnya dengan harga Rp 7,4 jutaan, dan akan terdapat pada akhir April mendatang. Tablet ini punya tiga opsi warna, yakni Black, Silver, dan Gold. (FHP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar