Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Joystick Schaefer - Teknologi Terbaru 2 | Technology News 2 | News Technology 2

Breaking

About Me

Sabtu, 22 Juni 2019

Teknologi Terbaru | Teknologi Terbaru Joystick Schaefer




Teknologi Terbaru - RIO DE JANEIRO - Schaefer 580 menyajikan suatu yacht inovatif lantaran memakai joystick sebagai pengganti lingkar kemudi.

Perhelatan Rio Boat Show di Brasil dijadikan momentum untuk Marcio Schaefer untuk mengenalkan produk teranyar yakni Schaefer 580. Produsen yacht terbesar di negeri Samba tersebut bahkan menyuguhkan sesuatu yang bertolak belakang kepada calon konsumennya.

Pasalnya, kita tidak akan mendatangi setir kemudi konvensional pada Schaefer 580. Ruang kemudinya hanya dipenuhi oleh satu buah jok inilah dua buah tuas di kedua sisi. Paling menarik ialah joystick di sebelah kanan di mana fungsinya ialah untuk menunjukkan tujuan yacht.

Berdasarkan keterangan dari sang pemilik, mereka bekerja secara intensif dengan pihak Volvo Penta dalam mengerjakan joystick tersebut. Agar dapat digunakan laksana sekarang, Marcio menyebut perlu waktu 2 bulan.


"Ketika kami mendesainnya bareng Volvo Penta IPS kami memutuskan melulu akan menggunakan joystick dan pengembangannya dilangsungkan selama 2 bulan. Berdasarkan keterangan dari kami, inovasi ini dapat menambah menuvernya dan membawa yacht ini ke level ergonomi lebih baik pada unsur depan," ucap Marcio.

Pihak Volvo Penta pun merasa bangga sebab turut menjadi unsur dalam penciptaan yacht dengan joystick kesatu. Apalagi mesin IPS800 yang tertanam pada Yacht 580 ini paling mumpuni disuruh mengarungi lautan sebab mampu menghasilkan tenaga sebesar 670 hp.


"Kami ialah yang kesatu memperkenalkan mesin IPS dan joystick guna kapal. Ini pun sejalan dengan strategi easy boating kami supaya para empunya dapat dengan gampang mengoperasikan kapal serta dapat lebih mendapatkan empiris selama di air," kata Ron Huibers, Presiden Volvo Penta America.

Gagasan baru dari Schaefer 580 bareng Volvo Penta ketika ini memang baru dapat di nikmati oleh pasar di Brasil. Namun, penerapan teknologi ini nyatanya unik minat produsen lainnya. Kabarnya, sudah tidak sedikit produsen yacht yang akan mengaplikasi joystick di produk-produk mereka nantinya. [Ary/Ari]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar